Senin, 09 Juli 2018

11 Alasan untuk Menggunakan Lemongrass Essential Oil

Serai alias lemongrass merupakan flora rumput-rumputan tropis yang tak jarang dipakai sebagai bumbu dapur serta obat penyembuh. Minyak essensial dari flora beraroma citrus ini mempunyai segudang kegunaaan untuk penyembuhan, yang kegunaannya telah dipercaya sejak zaman dahulu kala.

11 Alasan untuk Menggunakan Lemongrass Essential Oil

Tidak sedikit belum tahu minyak essensial serai sanggup meringankan stress, kecemasan serta depresi. Tetaplah membaca untuk mengenal 10 kegunaaan lain dari pemakaian minyak essesial serai.

Anti Bakteri
Lemongrass dipakai sebagai obat alamiah untuk menyembuhkan luka serta mencegah terjadinya infeksi. Riset membuktikan minyak essensial serai manjur melawan kuman yang kuat sekalipun serta tergolong bakteri yang menyebabkan infeksi kulit, pneumonia, infeksi darah serta infeksi usus serius

Anti Jamur
Jamur merupakan organisme yang sangat memenyesalkan tubuh. Menurut suatu  studi pada tahun 1996 minyak essensial serai manjur mencegah serta mengobati pertumbuhan jamur.

Anti Inflamasi
Inflamasi kronik merupakan penyebab beberapa persoalan kesehatan, diantaranya meliputi arthritis, penyakit kardiovaskuler serta bahkan kanker. Serai mengandung citral, senyawa anti inflamasi. Berdasarkan studi pada fauna di tahun 2014, minyak essensial serai mempunyai performa anti inflamasi yang sangat ampuh.

Anti Oksidan
Anti Oksidan menolong tubuh untuk melawan radikal leluasa yang bisa merusak jaringan sel. Riset membuktikan minyak essensial serai menolong memerangi radikal bebas. Minyak ini apabila dipakai sebagai mouth wash mempunyai anti oksidan yang sangat kuat serta sanggup mengurangi gingivitis.

Mencegah Tukak Lambung serta meringankan mual
Masyarakat sejak dulu memakai serai untuk beberapa persoalan pencernaan dari sakit perut biasa hingga tukak lambung. Didukung dengan hasil penelitian yang berbicara minyak essensial serai bisa mencegah tukak lambung.

Serai juga tak jarang dijadikan teh herbal untuk menghapus mual, lumayan dengan meningkatkankan setetes lemongrass essential oil ke dalam secangkir teh. Kegunaaan yang sama juga bida didapat dari minyak essensial oil yang dipakai sebagai aromaterapi.

Meredakan Diare
Diare benar-benar menggangu serta yang paling parahnya bisa menyebabkan dehidrasi berat. Obat-obat diare adakala meninggalkan efek samping yaitu sembelit. Tetapi telah diteliti bahwa minyak essensial serai bisa mengurangi diare dengan cara alamiah tanpa efek samping.

Menolong menurunkan Kolesterol
Tingginya kolesterol membikin seseorang berisiko terkena serangan jantung serta stroke. Sangat penting untuk menjaga kadar kolesterol masih stabil. Dengan cara tradisional serai dipakai untuk menyembuhkan kadar kolestrol yang sedang melonjak serta menjaga dari penyakit jantung. Studi membuktikan mengkonsumsi minyak essensial serai dengan cara selalu bisa mengurangi kadar kolestrol.

Menurunkan Gula Darah
Minyak essensial serai bisa mengurangi kadar gula pada penderita diabetes jenis 2 dengan komsumsi yang selalu.