Sabtu, 26 September 2020

Tempat Wisata Keren di Sekitar Sirkuit Mandalika

Bagi Anda penggemar balap motor, khususnya MotoGP, maka tentu Anda sudah mendengar kabar bahwa perhelatan MotoGP akan dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Tepatnya akan digelar di Mandalika, Lombok. Saat ini pembangunan sirkuit yang baru memang sedang berjalan, namun diharapkan pada saatnya nanti kawasan Mandalika tidak hanya menjadi tempat perhelatan MotoGP saja, namun juga pusat wisata Indonesia yang epik. Jika Anda sudah berencana untuk menonton MotoGP, maka Anda juga perlu mempersiapkan kunjungan ke objek wisata lainnya di sekitar Sirkuit Mandalika. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata keren di sekitar Sirkuit Mandalika.

1.   Pantai Kuta

Pantai Kuta

Sumber : https://statik.tempo.co/data/2018/11/29/id_800407/800407_720.jpg

Pantai Kuta yang ini bukan milik Bali ya, tapi milik Lombok. Hamparan pasir putih dan rimbunnya pohon yang mengelilingi pantai akan membuat Anda semakin jatuh cinta dengan alam Mandalika yang keren. Jika Anda lelah bermain air dan berjalan-jalan di pantai, Anda dapat berkunjung ke Desa Sade. Disini penduduk Suku Sasak masih tinggal dan memiliki budaya yang masih asli pula. Anda dapat berinteraksi langsung dengan warga serta melihat kegiatan mereka, seperti menenun kain tradisional khas Lombok.

 

2.   Bukit Merese

Bukit Merese

Sumber : https://www.gotravelaindonesia.com/wp-content/uploads/Wisata-Lombok-Bukit-Merese.jpg

Jika Anda mencari aktivitas yang sedikit lebih menantang daripada mengunjungi pantai, Bukit Merese adalah jawabannya. Untuk sampai ke puncaknya, Anda hanya perlu mendaki selama 30 menit dan dengan jalur yang cukup mudah untuk dilalui. Kemudian, saat sampai di atas, jangan ditanya lagi pemandangannya. Hamparan laut yang biru, pasir putih, serta angin laut yang segar akan menyambut Anda. Jangan lupa untuk menyediakan memori foto yang banyak ya karena pemandangannya sangat instagramable.

 

3.   Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan

Sumber : https://id.lombokindonesia.org/wp-content/uploads/2012/04/tanjung-aan-lombok-island-indonesia.jpg

Sedikit ke barat dari Bukit Merese, Anda akan menemukan pantai yang tak kalah indah, yaitu Pantai Tanjung Aan. Bibir pantai yang melengkung akan memberikan pemandangan yang unik dan tak kalah keren dari pantai lainnya. Selain itu, Pantai Tanjung Aan juga memiliki ombak yang relatif lebih rendah daripada pantai lain di Lombok sehingga Anda dan anak-anak dapat lebih aman untuk berenang hingga jarak tertentu. Anda juga dapat berfoto ria di ayunan pohon yang disediakan pengelola pantai. Yuk jangan lupa mampir kesini jika berkunjung ke Sirkuit Mandalika.

 

4.   Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk

Sumber : https://id.lombokindonesia.org/wp-content/uploads/2012/09/gerupuk-bay-lombok.jpg

Berkebalikan dengan Pantai Tanjung Aan, Pantai Gerupuk memiliki ombak yang besar sehingga cocok sekali bagi Anda penggemar olahraga air selancar (surfing). Pantai yang satu ini berada di ujung timur Mandalika dan menarik banyak wisatawan luar negeri yang gemar olahraga air. Selain itu, banyak wisatawan yang merekomendasikan Pantai Gerupuk karena pemandangan matahari terbenamnya yang keren. Bahkan dapat dikatakan sebagai spot menikmati sunset terbaik di Mandalika. Jadi tidak ada lagi keraguan untuk mampir kesini.

 

5.   Pantai Seger

Pantai Seger

Sumber : https://paketwisata.id/wp-content/uploads/2017/10/Pantai-Seger-Lombok-03.jpg

Berikutnya adalah Pantai Seger, pantai yang sangat terkenal karena menjadi tempat berlangsungnya festival Bau Nyale. Festival tahunan wajib milik masyarakat Lombok ini memang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jika datang pada waktu yang tepat, Anda dapat ikut juga dalam festival ini, yaitu ikut menangkap cacing laut. Kenapa cacing laut? Karena legenda lokal yang beredar bahwa cacing laut adalah jelmaan Putri Nyale. Selain budaya yang unik ini, Pantai Seger juga tidak jauh dari Pantai Kuta sehingga tidak ada salahnya mengunjungi kedua objek wisata ini setelah menonton MotoGP.

Jika Anda dapat menjelajah Mandalika, Lombok sekaligus menyaksikan balap motor di Sirkuit Mandalika, kenapa harus tanggung-tanggung? Alam Mandalika sangat menunggu untuk Anda kagumi. Sebelum berlibur ke Lombok, kunjungi Wonderful Indonesia untuk info yang lebih lengkap.

Tempat Wisata Keren di Sekitar Sirkuit Mandalika