Jumat, 16 Oktober 2020

Sukseskan Tahun Ini dengan Membuat Toko Online Sendiri

Sukseskan Tahun Ini dengan Membuat Toko Online Sendiri - Membuat toko online sekarang tidak perlu melibatkan web design atau jasa web developer. Anda dapat memiliki situs toko online dalam hitungan hari. Membuatnya juga semudah menjalankan situs pribadi, meski langkahnya lebih lama.

Sukseskan Tahun Ini dengan Membuat Toko Online Sendiri

Selain tidak adanya prabayar, toko online juga memiliki prospek yang bagus dan menjanjikan di masa depan. Anda tidak perlu mahir dalam coding atau memiliki daftar produk jualan terlebih dahulu untuk membuat toko online sendiri. Ketika Ansa bingung unutk memasarkan produknya Anda bisa gunkan kunjungi Cara daftar jualan online.

Pada artikel kali ini, Anda akan mempelajari cara membuat toko online dari awal. Berikut adalah poin-poin yang akan kami bahas:

• Cara memilih hosting dan membuat nama domain untuk situs toko online

• Cara membuat toko web online di berbagai platform

• Pentingnya riset pasar, bagaimana melakukan riset, dan produk apa yang sedang populer

• Tips untuk penjualan pertama

• Strategi meningkatkan penjualan setiap hari

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Toko Online

Sebelum menjelaskan cara membuat toko online, Anda harus memiliki nama domain dan web hosting terlebih dahulu. Jika untuk saat ini Anda belum memikirkan produk atau jasa apa yang akan dijual, Anda bisa membeli domain di kemudian hari. Namun, jika Anda sudah mengetahui bisnis online yang ingin Anda kembangkan, jangan lewatkan bagian ini.

Ada banyak opsi platform untuk membuat situs web toko online. Misalnya, Shopify dan Wix atau WooCommerce yang paling umum digunakan dan platform eCommerce serupa.

Shopify dipilih karena kesederhanaannya. Namun, platform ini tidak selalu yang terbaik untuk membuat toko online. Inilah alasannya:

Tahukah Anda bahwa memilih Shopify sebenarnya membatasi potensi toko online? Pertama, opsi desain terbatas, dan opsi tema di Shopify tidak sebanyak di WordPress. Selain itu, desain dan tema dibayar. Bagaimana Anda bisa menghabiskan banyak uang menggunakan platform yang bahkan tidak banyak Anda kendalikan? Alasan kedua, keluar dari Shopify berarti Anda harus memulai dari awal.

Bisnis dropshipping

Tidak semua orang memiliki pengalaman dalam berbisnis. Bagi sebagian orang yang belum familiar dengan bidang ini, pilihlah teknik dropshipping sebagai langkah awal. Drop shipping adalah teknik atau metode berbisnis di mana Anda bukan orang pertama yang mengelola inventaris dan produk fisik. Konsep dropship sangat sederhana, yaitu Anda menjual produk di toko online dan vendor ketiga mengurus semua hal yang berhubungan dengan pengiriman.

Drop shipping merupakan salah satu metode berbisnis yang dipandang mudah dan cukup menjanjikan. Hanya saja cara ini tidak disarankan bagi Anda yang ingin membangun bisnis online dan mengharapkan keuntungan jangka panjang.

Berbisnis online dengan teknik dropship tidak mendatangkan profit atau profit yang besar. Tentu bukan ini yang Anda inginkan jika ingin mengembangkan toko online. Selain itu, Anda juga akan kesulitan untuk mengenalkan dan memperkuat brand Anda jika yang Anda jual bukan produk Anda sendiri, apalagi jika Anda menggunakan brand orang lain (karena Anda melakukan dropshipping).

Bayangkan ada ratusan pelanggan yang marah pada saat bersamaan karena pengiriman tertunda atau pengiriman terlambat, misalnya. Tentu hal ini akan membuat Anda pusing! Nah, Anda hanya bisa berharap pengiriman produk yang dipesan oleh pelanggan akan terkirim dan sampai dengan cepat.

Di satu sisi, dropshipping merupakan metode berbisnis yang mudah bagi Anda yang masih pemula. Namun, di sisi lain, cara ini bukanlah pilihan yang tepat jika Anda ingin membuat dan mengembangkan brand sendiri untuk meraup keuntungan besar dalam jangka panjang. Demikianlah Artikel tentang Sukseskan Tahun Ini dengan Membuat Toko Online Sendiri semoga bermanfaat.