Sunday, August 15, 2021

Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki Pria

Pemilihan sepatu yang tepat bagi pria merupakan salah satu tips yang harus di lakukan untuk menunjang oenampilan. Tidak hanya sebagai pelindung kaki. Akan tetapi saat memilih sepatu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Bentuk kaki merupakan salah satu hal yang tidak boleh di lewatkan. Pasalnya, hal ini dikarenakan setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda dengan fit yang berbeda pula. Jika anda ingin membeli sepatu baru, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.


Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki Pria

Meski pria tidak seperti wanita, kebanyakan memiliki sepatu dengan banyak pilihan warna. Pria biasanya hanya akan menggunakan sepatu dengan warna dasar. Dapat mencocokkan keseluruhan pakaian yang dimiliki pria.

Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki Pria

Sepatu untuk Bentuk Kaki Datar

Dalam memilih sepatu, anda bisa memilih sepatu yang memiliki alas tipis. Sehingga bisa tampil mengurangi tinggi kaki.

Selanjutnya, anda bisa menggunakan sepatu New Era yang memiliki jenis dapat membuat kaki jadi terlihat bulat. Sebab, hal tersebut dapat memberikan kesan yang lebih pendek.


Sepatu untuk Bentuk Kaki yang Kecil

Sebelum anda menggunakan ataupun membelinya. Terlebih dahulu, harus memastikan anda memilih sepatu yang memiliki tali tidak tebal. Agar, kaki anda tidak terlihat mungil dan juga kurus. Sebab anda mempunyai bentuk kaki yang kecil. Tentunya anda harus memastikan juga alas kaki yang lebar.

Kemudian tips selanjutnya, anda bisa memberikan hak dalam atau insole pada bagian dalam sepatu. Hal semacam itu, bisa membantu kaki anda terlihat lebih jenjang.


Sepatu untuk Bentuk Kaki Lebar

Memilih sepatu sesuai bentuk kaki pria selanjutnya, jika kaki anda lebar anda bisa memilih sepatu yang lancip. Sebab hal tersebut dapat mengurangi lebarnya kaki anda.

Bukan hanya itu saja, anda juga harus memastikan sepatu yang memiliki bagian depan pendek. Sampai dengan jari-jari kaki anda akan terlihat lebih ramping.


Sepatu untuk Bentuk Betis Besar

Tips dalam memilih sepatu sesuai bentuk kaki pria selanjutnya yakni dengan loafer. Loafer merupakan sepatu yang pas. Agar tumit anda tidak tertutup secara penuh, hal tersebut bisa membuat betis terlihat lebih langsing.

Pastikan juga anda memilih sepatu yang berjenis terbuka untuk bagian depannya. Sebab semakin banyak kulit punggung kaki anda yang terlihat, akan membuat betis akan semakin terlihat kurus.

Selain mengetahui bagaimana tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki, perlu anda perhatikan juga memilih sepatu yang nyaman. Nah simak berikut ini.


Mengenali Ukuran Kaki

Pada umumnya, ukuran yang ideal yakni +1-2 dari ukuran kaki anda. Karena hal itu merupakan ruang gerak yang nyaman untuk bisa anda gunakan.

Adanya ukuran yang terlalu besar bisa mempengaruhi kondisi saat anda berjalan, seperti terlepas atau yang lainya. Begitupun saat sepatu memiliki ukuran yang terlalu kecil bisa menyebabkan lecet pada kaki.


Memilih Bentuk Sesuai dengan Kaki

Telah dibahas di atas, kategori nyaman juga bisa terlihat dari memilih sepatu sesuai bentuk kaki pria. Terdapat banyak jenis sepatu yang berdasarkan bentuk kaki.

Pada intinya, anda harus mengenali dulu apa jenis sepatu yang akan anda beli serta cocok tidak dengan bentuk kaki.


Mencoba Berjalan di Lantai yang Keras

Untuk memastikan apakah sepatu anda longgar dan tidaknya, bisa berjalan di lantai yang keras. Jika ketika berjalan, lalu pada bagian belakang sepatu tidak mengikuti atau selaras dengan gerakan kaki anda. Pastinya sepatu tersebut longgar, dan tidak akan nyaman digunakan.


Adanya Toleransi pada Ukuran Kaos Kaki

Selalu pastikan ukuran sepatu yang akan anda pilih telah terdapat toleransi untuk ukuran sepatu. Jangan sampai penggunaan sepatu menjadi tidak nyaman karena ditambah kaos kaki.

Itu tadi tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki pria. Lalu, juga perlu mengetahui bagaimana cara memilih sepatu yang nyaman saat digunakan.