Friday, August 6, 2021

Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Mobil daihatsu sigra merupakan jenis mobil MPV dengan 7 kursi penumpang yg diproduksi oleh pabrikan mobil daihatsu. Dan mobil daihatsu sigra ini juga termasuk kedalam jajaran mobil murah, karena hanya dengan bandrol sekitar 100 jutaan saja.

Jika dilihat dari sisi ekstrior daihatsu sigra ini, kesan yg modern dan elegan juga sudah dapat dirasakan. Dimana hal tersebut dapat dilihat pada bagian depan yg dirancang dengan lampu utama yg memberikan sorot tajam, ditambah dengan adanya grille depan yg dirancang dengan desain baru beraksen chrome.

Selain itu, pada bagian bawah, tepatnya pada bagian bumper depan juga terdapat penambahan fog lamp. Dimana lampu tersebut dapat menambahkan pencahayaan bagi pengemudi ketika berkendara dimalam hari, sehingga para pengemudi akan jauh lebih merasa aman dan nyaman pada saat berkendara dimalam hari.

Bukan hanya itu saja, pada bagian spion juga telah dipasang dengan adanya fitur turning lamp. Dan untuk handle pintu juga telah dirancang dengan desain yg modern. Selain itu, pada bagian sisi bawah, tepatnya pada bagian bawah pintu telah terpasang ornamen chome yg akan lebih memberikan kesan modern terhadap mobil Daihatsu Sigra ini.

Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Dan pada saat kita melihat bagian belakang, mobil daihatsu sigra ini telah dirancang dengan model stop lamp yg menyatu dengan bagian pintu bagasi. Dan pada bagian pintu bagasi juga telah terdapat ornamen crhome dengan adanya emblem daihatsu ditengahnya. Selain itu, pada bagian belakang atas mobil daihatsu ini juga telah terpasang adanya anthenna.

Dan pada bagian kaca belakang dari mobil ini juga telah terpasang wiper yg akan memberikan air pada saat hujan. Dan penggunaan velg pada mobil daihtsu ini juga telah menggunakan jenis velg sporty, yg akan memberikan kesan lebih sporty terhadap mobil daihatsu sigra ini.

Untuk bagian interiornya, mobil daihatsu sigra ini dirancang tanpa ada pembatas tengah. Antara kursi pengemudi dan kursi penumpang depan, sehingga hal tersebut akan lebih membuat nyaman pengguna mobil daihatsu ini. Dan pada bagian tengah dari kursi depan juga telah dilengkapi dengan adanya arm rest, dimana fitur tersebut dapat anda gunakan untuk menyandarkan tangan anda.

Sedangkan pada bagian speedomternya, mobil ini telah dilengkapi dengan adanya speedometer digital untuk memberikan informasi mengenai kapasitas bahan bakar yg masih tersedia, jarak yg telah ditempuh, dan masih terdapat informasi lainnya yg dapat diberikan oleh speedometer tersebut.

Beberapa fitur lainnya yang telah disematkan kedalam mobil daihatsu sigra ini diantaranya ialah fitur AC, dimana pada bagian belakang juga telah terpasang blower yg akan memberikan kesejukan kepada penumpang bagian belakang. Selain itu, mobil daihatsu ini juga telah dilengkapi dengan adanya power window, sehingga pengguna akan jauh lebih mudah pada saat membuka ataupun menutup kaca jendela mobil ini.

Dan untuk lebih mempermudah akses ke bagian kursi paling belakang, pada kursi baris kedua telah dilengkapi dengan adanya tombol 1 touch tumble. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot melipat kursi baris kedua jika ingin masuk ke kursi paling belakang atau baris ketiga.

Sedangkan untuk fitur hiburannya, mobil ini telah dilengkapi dengan adanya 2DIN yg mampu memberikan hiburan kepada pengguna melalu perangkat CD, USB, Bluetooth. Sehingga para pengguna mobil daihatsu ini tidak akan merasa bosan ketika sedang berkendara dengan mobil daihatsu sigra ini.

Sedangkan untuk panel transmisi dari mobil ini terpasang pada bagian dashboard, yg tepatnya ialah terpasang pada bagian bawah 2DIN. Dan disamping panel transmisi tersebut terdapat tombol pengaturan AC, sehingga kursi bagian depan itu tidak ada pemisahnya antara kursi pengemudi dan kursi penumpang depan.