Friday, September 17, 2021

Tips Memilih AC Sebelum Mengunjungi Toko AC Daikin

Di negara beriklim tropis seperti Indonesia salah satunya di kota-kota besar, sebagian orang menganggap bahwa AC merupakan hal yang dianggap penting untuk mendinginkan ruangan. Sekarang ini ada banyak merek AC seperti toko AC Daikin yang menawarkan AC kebutuhan keluarga dengan harga ramah di kantong. Meskipun begitu, mungkin Anda masih bingung AC mana yang harus dipilih.


Tips Memilih AC Sebelum Mengunjungi Toko AC Daikin


Tips Memilih AC

  1. Sesuaikan Ukuran PK

Saat akan membeli AC, salah satu faktor terpenting adalah besarnya PK AC. PC sendiri secara harfiah berarti tenaga kuda (biasanya digunakan pada mesin atau mobil) dari bahasa Jerman. Namun di sini dapat dikatakan bahwa ini adalah jumlah tenaga yang dapat dihasilkan oleh AC.

PK menjadi salah satu pertimbangan utama. Untuk menentukan jumlah PK yang diinginkan, Anda juga perlu mengetahui luas ruangan tempat AC akan dipasang. Ini harus dilakukan agar suhu dingin menyebar secara merata. Ukuran ruangan yang luas tentu juga membutuhkan PK yang besar dan sebaliknya ruangan kecil cukup PK kecil saja.


  1. Pilih Jenis AC yang Sesuai

Ada beberapa jenis AC yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jenis-jenis AC tersebut adalah AC tipe split, AC cassete atau AC lantai. Namun, untuk keperluan rumah tangga, AC split dan cassete dapat digunakan, tergantung ruangan. Meskipun demikian, AC split sekarang banyak digunakan.


  1. Perhatikan Tipe AC

Saat ini ada tiga tipe AC yaitu standard, AC low watt, dan AC inverter. Pada dasarnya, prinsip pengoperasian tipe standar dan watt rendah adalah sama. Namun, tipe low watt memiliki kapasitas kompresor yang lebih rendah sehingga akan lebih efisien dan menghemat biaya listrik.

Untuk tipe inverter, AC akan bekerja keras untuk mendinginkan ruangan pertama kali dibuka sehingga dayanya lebih tinggi namun jika ruangan sudah dingin, konsumsi energi akan berkurang yang menghemat daya.


  1. Perhatikan Fitur AC

Setiap tipe dan jenis AC menawarkan fitur yang berbeda-beda. Tentu saja semakin canggih dan lengkap fiturnya maka harganya akan lebih tinggi. Pertimbangkan apakah Anda memang membutuhkan fitur tersebut atau tidak. Dengan ini maka Anda bisa lebih menghemat pengeluaran.


  1. Jumlah Orang dalam Ruangan

Banyaknya orang di dalam ruangan juga mempengaruhi tingkat kesejukan dan efisiensi AC yang digunakan. Di ruangan dengan terlalu banyak orang dan tidak cukup PK, suhu AC akan terasa lebih panas padahal sudah paling maksimum. Maka dari itu penentuan jumlah orang pada ruang bisa membantu menentukan jumlah AC dan tenaga PK AC yang harus dibeli.


  1. Pentingnya Fitur Hemat Listrik

Membeli AC dengan fitur hemat listrik bisa dipertimbangkan yang memungkinkan konsumsi listrik tidak terlalu besar karena penghematan energi sangat penting. Saat ini, ada banyak produsen AC yang menyediakan produk AC dengan fitur hemat energi sehingga Anda bisa lebih mudah memilih yang sesuai dengan kebutuhan.


  1. Tentukan Budget

Dalam membeli sesuatu termasuk AC yang tidak bisa dibilang murah, penentuan budget penting untuk dipertimbangkan. Dengan menetapkan budget yang ada, Anda bisa lebih mudah memilih AC yang memang sudah sesuai budget dan tidak melihat AC dengan harga yang lebih tinggi. Untuk budget yang tersisa bisa disimpan untuk pembayaran listrik atau mungkin service AC.

Untuk pembelian AC yang lebih mudah, Anda bisa mengunjungi toko AC Daikin resmi dengan melihat daftarnya melalui https://www.daikin.co.id/temukan-dealer. Anda bisa mengunjungi toko terdekat dan melihat tipe dan jenis AC dari Daikin yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Deskripsi: toko AC Daikin resmi menawarkan banyak pilihan AC dengan tipe dan jenis yang lengkap untuk kebutuhan.